Bus pariwisata hantam JURANG di CISARUA, BELASAN penumpang TEWAS SEKETIKA!! [FOTO+VIDEO TKP]

Kecelakaan maut kembali terjadi pagi tadi tepatnya sekitar pukul 9 di cisarua, bogor. Bus pariwisata yang mengangkut belasan penumpang itu oleng dan menghantam jurang setelah sebelumnya menabrak warung dan mobil pickup..
Ampun dah gan, ngebayanginnya aja udah sadis, coba deh liat fotonya... kursi bus saja bisa sampai berserak di sekitar bus, apalagi penumpangnya...

Berikut berita-berita yang gue kutip dari beberapa situs berita online:


Ini Kronologi Kecelakaan Bus Giri Indah di Cisarua
Bus nahas jurusan Cianjur-Jakarta mengalami kecelakaan dan masuk ke dalam jurang Kali Ciliwung, Cisarua, Bogor. Namun sebelum kecelakaan bus sempat menabrak warung dan toko material.

Salah satu warga, Erwin mengatakan, sebelum kejadian bus tersebut melaju dengan kecepatan kencang dan diperkirakan mengalami rem blong. Pasalnya, bus sempat menabarak sebuah warung dan toko material. Selain itu bus juga menabrak sebuah mobil pick up berisi elpji yang sedang parkir di depan warung.

"Warung kondisinya rata dengan tanah dan juga toko material juga rusak," ujarnya saat dihubungi Okezone, Rabu (21/8/2013).

Lebih lanjut Erwin juga mengatakan, setelah menabrak mobil pick up dan warung, bus langsung masuk jurang bersama dengan mobil pikap.

Sebelumnya, Sebuah bus berpenumpang masuk ke jurang di Cisarua, Bogor. Informasi yang dihimpun, kejadian ini dikabarkan menewaskan belasan penumpang.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2013/08/21/501/852910/ini-kronologi-kecelakaan-bus-giri-indah-di-cisarua



Korban Bus Kecelakaan Dibawa ke RS Sanatorium Cisarua

Kecelakaan Bus Giri Indah di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, mengakibatkan 16 orang tewas dan 32 lainnya terluka. Seluruh korban pun dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sanatorium Cisarua dan RS TNI Bogor, Rabu (21/8).

Menurut Kasatlantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago, kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.30. Bus melaju dari Cianjur menuju Bogor. Namun saat melintasi Desa Tugu Utara, sopir kewalahan mengendalikan bus karena jalan menurun dan menikung ke kiri.

Hingga akhirnya, bus melambung ke kanan. Bus lalu menabrak mobil pick up yang mengangkut gas elpiji dan sebuah warung. Bus berpenumpang 60 orang itu dan pick up pun terjun ke sungai sedalam 8 meter.

Petugas, kata Kasatlantas, masih mendata identitas para korban. Petugas juga tengah menghubungi keluarga korban.

Sementara itu, polisi mengupayakan pengosongan lokasi kecelakaan sambil menunggu kendaraan derek untuk mengevakuasi bus dari jurang. Polisi pun memberlakukan sistem buka tutup pada alu lintas dari dan menuju Puncak.

Sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/video/2013/08/21/6/181970/Korban-Bus-Kecelakaan-Dibawa-ke-RS-Sanatorium-Cisarua





Lokasi Bus Masuk Jurang di Cisarua Rawan Kecelakaan

Sebanyak 16 penumpang rombongan wisata bus Giri Indah meninggal dunia akibat bus yang ditumpangi jatuh ke jurang di kawasan Puncak,

Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Polisi akui, lokasi kejadian yang berada di Desa Tugu Utara itu merupakan wilayah rawan kecelakaan.
"Itu memang daerah rawan," kata anggota Polsek

Cisarua, Aiptu Zaelani, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Rabu (21/8/2013).

Bus maut itu mengangkut rombongan dari Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Ministries (GBI REM), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bus nahas terguling dan masuk jurang dekat Sungai Ciliwung di Puncak, Desa Tugu Utara,

Cisarua, Kabupaten Bogor.

"Informasi sementara 16 orang meninggal dunia. Nama-namanya belum lengkap. Mobil mengangkut penumpang dari arah Cianjur ke Bogor," ujar Zaelani lagi.

Saat ini polisi masih terus melakukan evakuasi dan penanganan lalu lintas di lokasi kejadian. Lokasi itu juga tak jauh dari kawasan wisata Kebun Teh Gunung Mas, Puncak.

Sumber: http://news.liputan6.com/read/670718/lokasi-bus-masuk-jurang-di-cisarua-rawan-kecelakaan


Berikut video simulasi kronologi kecelakaannya gan:


Untuk video-video selengkapnya bisa anda search di youtube dengan klik link ini