Ini dia proses-proses pembuatan IPHONE 5!!

Semua mata di bulan ini seakan tidak berkedip memandang ke kantor Apple. Karena di bulan inilah iPhone 5 akan resmi diluncurkan. Dan Apple memang sangat menyadari hal ini, ditengah gempuran persaingan di pasar smartphones, khususnya persaingan dengan Samsung, Apple berusaha mengeluarkan smartphone yang cantik, elegan dan ergonomis.

iPhone 5 merupakan salah satu pertaruhan Apple di pasar smartphone, karena seperti diketahui Samsung telah terlebih dahulu mengeluarkan Galaxy S III dengan desain dan ergonomis yang bagus.
iPhone 5 di desain oleh Apple dengan tingkat presisi yang tinggi, halus dan berkilau, karena Apple ingin menunjukkan bahwa mereka memang ahli dalam membuat desain.

Jony Ive, Apples SVP of Industrial Design, dengan bangga menjelaskan lebih lanjut tentang proses produksi iPhone 5 dalam video presentasi Apple, dan berikut ini gambar-gambar bagaimana sebuah iPhone 5 dibuat.



Proses desain iPhone 5 dimulai dari sepotong aluminium



Body mentah iPhone 5 dipoles dan mulai dibentuk



Apple kemudian menggunakan kristal dan berlian untuk memotong chamfers.



Proses pembuatan dan pemasangan dual-tone backplate dimulai



Bagian belakang iPhone 5 yang terbuat dari aluminium anodized seri 6000 bahan yang sama yang digunakan dalam notebook Apple dengan Inlays di sepanjang bagian atas dan bawah terbuat dari kaca keramik (pada model putih dan perak) atau kaca berpigmen (pada model hitam dan batu tulis ). Apple



Analisis seketika dilakukan



Pencarian bagian yang cocok dari kemungkinan 725 bagian yang ada












Proses produksi penutup lensa safir.



Penutup lensa telah terpasang. Kekuatan kristal safir adalah yang kedua setelah diamond (pada skala bahan transparan), yang berarti bahwa permukaan lensa pada iPhone 5 jauh lebih kecil kemungkinannya untuk tergores.



iPhone 5 lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan dengan produk sebelumnya, iPhone 4S



Dan inilah desain utuh dari iPhone 5, yang terlihat lebih berkilau, elegan, dan ergonomis di tangan penggunanya.
Selamat datang iPhone 5