Gadget-gadget yang bakal dirilis akhir tahun 2013!!


1. Apple iPhone 5S&5C:


iPhone 5 keluar hampir setahun lampau. Sesuai siklus pembaharuan iPhone selama ini, generasi baru handset tersebut dipastikan muncul tidak lama lagi.

Berbagai kabar pun beredar mengenai seperti apa iPhone generasi baru. Setelah sempat terjadi simpang siur, beberapa pihak meyakini Apple akan merilis dua model iPhone yang diberi nama 5S dan 5C.

iPhone 5S di sisi desain kabarnya tidak jauh berbeda dibandingkan iPhone 5. Namun ada pilihan warna emas, varian warna yang belum pernah ada pada generasi iPhone masa lalu.

Tentu saja spefikasi dan kemampuannya lebih baik. Kemungkinan ada upgrade prosesor, kapasitas storage sampai 128GB, kamera 12 megapixel dan sebagainya. Kabarnya juga ada sensor sidik hari untuk meningkatkan keamanan.

Di samping iPhone 5S, kabarnya akan hadir juga iPhone 5C. Ini adalah iPhone yang dibanderol lebih terjangkau, kemungkinan di kisaran USD 400.

Agar lebih murah, iPhone 5C dirumorkan terbuat dari plastik. Dan pilihan warnanya yang cerah mungkin akan membuatnya semakin menarik bagi kalangan muda.

2. Sony Honami:


Perlombaan smartphone dengan kamera hebat merangsang Sony mengeluarkan jagoan baru. Berjuluk Honami, konon handset ini akan mengusung resolusi kamera sebesar 20 megapixel.

Tapi tak sekadar resolusi tinggi, karena Sony memanfaatkan sumber daya teknologi terdepannya untuk menemani fitur kamera tersebut.

Seperti bocoran yang didapatkan melalui forum asal China, Digi-Wo, yang mengklaim mendapatkan informasi utuh mengenai kamera Sony Honami.

Kamera di Sony Honami ini pada kenyataanya mampu merekam video 4K. Sehingga kualitas gambar yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi ketajamannya.

Menariknya lagi, Sony Honami mempunyai kemampuan opsi untuk memilih ISO hingga 12800 melengkapi fitur bukaan kamera 1/2.3. Ini artinya, Honami berani diajak meringkus gambar di suasana yang kurang cahaya.

Rumor ini setidaknya memberikan gambaran betapa dahsyatnya fitur yang ditawarkan di Honami, di samping rumor mengenai baterai 3000 mAh dan RAM sebesar 2 GB.

3. Samsung Galaxy Note III:


Galaxy Note telah menjadi handset flagship Samsung di samping seri Galaxy S. Generasi ketiganya atau Galaxy Note III, dipastikan hadir dalam pameran teknologi IFA di Jerman pada awal September 2013 ini.

Rumor yang mengerubungi Galaxy Note III perlahan semakin jelas. Bocoran terbaru yang diklaim dari orang dalam Samsung menyebutkan bahwa phablet (ponsel + tablet PC) generasi terbaru tersebut bakal hadir dengan layar selebar 5,7 inch.

Kabar ini sekaligus menepis isu layar 6 inch yang sebelumnya disebut-sebut bakal diusung Galaxy Note III. Kabar lainnya, seperti dilansir GSM Arena, adalah keberadaan RAM sebesar 3 GB dan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Sementara dari sisi dapur pacu masih belum dikonfirmasi. Dimana kemungkinannya bakal dibenamkan prosesor bertenaga Qualcomm Snapdragon 800 dan sudah mendukung konektivitas 4G LTE-A.